Blog articlecatalogue.com memberikan info teknologi, bisnis, life style , Properti, Olahraga dan Hiburan terkini

Thursday, December 29, 2016

Vegetarian dan Pelaku Diet Wajib Konsumsi 3 Menu Sayuran Ini

By Thursday, December 29, 2016 No comments
Vegetarian

Bagi vegetarian, salad adalah menu andalan yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Bukan hanya untuk vegetarian saja, menu yang dipenuhi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan ini juga ternyata banyak disukai oleh para pelaku diet.
 Selain menyehatkan dan kaya nutrisi, salad juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pembuatannya. 

Jika Anda adalah seorang vegetarian atau seseorang yang sedang melakukan program diet, tentunya salad adalah menu diet sehat yang wajib dikonsumsi sehari-hari. Salad kini mudah ditemukan di mana-mana, salah satunya di supermarket yang menyediakan berbagai jenis salad instan. Akan tetapi, Anda harus tetap memperhatikan kesegarannya sebab salad harus dibuat dengan sayuran sehat dan segar. Berikut ini ada 3 sayuran sehat untuk membuat salad yang bisa Anda konsumsi sehari-hari.

1. Bayam Muda  
Sayuran yang satu ini memang salah satu pilihan yang terbaik untuk Anda jadikan sebagai bahan membuat salad. Bayam muda memiliki daun berwarna hijau dan gelap. Bayam muda
juga mempunyai tekstur yang sangat lembut dibandingkan bayam yang sudah matang. Bayam muda jika dijadikan salad akan terasa lebih segar dan membuat salad Anda terasa lezat. Tak hanya itu saja, bayam juga mengandung kalori yang rendah sehingga Anda tidak perlu  cemas bayam bisa membuat berat badan Anda bertambah. Bayam sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebagai menu diet sehat Anda setiap hari

2. Salada Roma 
Salada Roma memiliki rusuk yang kokoh. Salada jenis ini bisa membuat menu salad Anda terasa lebih nikmat karena salada ini sangat renyah saat dimakan. Salada Roma biasanya dikenal sebagai salada cos. Sayuran ini tidak mudah layu bila diletakkan di suhu dingin. Anda bisa menyimpan sayuran ini selama satu minggu sebagai simpanan bahan pembuatan salad. Mengonsumsi salada ini akan terasa lebih segar dan nikmat jika dihindangkan dalam keadaan dingin.  

3. Lobak Swiss 
Sayuran yang satu ini memiliki ciri-ciri daun yang besar dan warnanya hijau tua. Lobak Swiss mempunyai tekstur sayuran yang berkerut. Sebelum dijadikan sebagai bahan pembuatan salad sebaiknya Anda merebusnya terlebih dahulu. Sekilas rasanya sangat mirip dengan seledri. Mengonsumsi lobak sangat disarankan untuk para pelaku diet. Nutrisi yang terkandung dalam lobak ini sangat baik untuk bisa mengurangi rasa lapar tanpa memberikan Anda banyak asupan kalori. Kandungan airnya yang tinggi membuat lobak bisa menjadi alternatif untuk Anda sebagai pengganti nasi.

0 comments:

Post a Comment