Blog articlecatalogue.com memberikan info teknologi, bisnis, life style , Properti, Olahraga dan Hiburan terkini

Tuesday, January 3, 2017

Tips Dekorasi Rumah Untuk Hilangkan Stres

By Tuesday, January 03, 2017 No comments
dekorasi rumah

Rumah sangat berperan penting untuk membangun kehidupan anda, dan membangun jiwa anda. Untuk itulah diperlukan sebuah rumah yang bisa menenangkan penghuninya
, dan menghilangkan stres, seperti yang szchanto.com kutip dari liputan6 berikut.
Untuk membuat hidup Anda bahagia, rumah yang nyaman ternyata berpengaruh besar. Menurut ilmu pengetahuan, kebahagiaan seseorang dapat ditentukan dari warna, aroma dan aksesori yang Anda gunakan di dalam rumah Anda. Seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Rabu (20/1/2016) berikut beberapa hal yang patut diketahui untuk membuat rumah Anda semakin nyaman.

1. Dinding Kuning atau Hijau Muda

Berdasarkan penelitian dari Universitas Vrije di Amsterdam, dari semua warna pelangi yang ada, 2 warna ini terbukti dapat meningkatkan perasaan bahagia. Kedua warna ini memang warna-warna yang paling umum digunakan untuk warna cat tembok dalam rumah.

2. Bunga Segar

Berdasarkan penelitian dari Rutgers, kehadiran seikat kuntum bunga di dalam rumah Anda dapat memancarkan perasaan bahagia. Maka dari itu, mulai dari saat ini Anda dapat mulai berlangganan dengan penjual bunga yang ada di sudut pasar.

3. Foto Sentimental

Jika meja-meja yang ada di rumah Anda biasanya hanya digunakan untuk meletakkan tumpukan majalah terbaru dan segelas air, mulai saat ini Anda dapat menukarnya dengan beberapa foto keluarga Anda. Sebuah penelitian dari Universitas Portsmouth menemukan bahwa dengan melihat foto-foto lama, akan membangkitkan aura positif dan tenang.

4. Lilin Aromaterapi

Ada beberapa alasan mengapa Anda selalu menggunakan lilin aromaterapi setelah melalui hari yang padat dan melelahkan. Selain benar-benar dapat menenangkan, ternyata aroma dari lilin yang Anda gunakan ini juga dapat meningkatkan gairah, semangat dan mood baik Anda. Beberapa ilmuwan menyarankan agar Anda memilih aroma vanila untuk menenangkan diri.

5. Sebuah Jurnal

Kegiatan seperti berolahraga dan terapi memang sangat bermanfaat, namun menulis dalam jurnal pribadi Anda tidak hanya dapat menentukan mood Anda selanjutnya, namun juga perasaan Anda. Penelitian yang dipublikasikan dalam Psychological Science menemukan bahwa, membaca ulang catatan terakhir dalam jurnal Anda walaupun itu hanya dalam 1 kalimat singkat, dapat membuat Anda merasa lebih bahagia.

6. Binatang Peliharaan

Ada alasan kenapa anjing diberi julukan sebagai teman terbaik bagi manusia. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology menemukan bahwa binatang peliharaan dapat memberikan dukungan yang sangat berarti bagi pemiliknya. Binatang peliharaan dapat membantu manusia dari isolasi sosial dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

7. Aroma Bunga

Apabila Anda berencana untuk membeli sebuah pengharum ruangan, pilihlah yang beraroma bunga. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengerti bahwa reseptor pada hidung Anda terhubung dengan otak yang dapat menentukan emosi Anda. Menurut penelitian dari asosiasi Psychological Science, aroma bunga dapat meningkatkan perasaan bahagia dan menenangkan.

8. Keadaan Tempat Tidur

Banyak orang percaya, bahwa dengan merapikan tempat tidur setelah digunakan dapat membantu Anda untuk menjalani hari dengan lebih bahagia. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Hunch.com, sebanyak 71% orang-orang yang merapikan tempat tidurnya pada pagi hari mengungkapkan bahwa mereka merasa lebih bahagia. Sedangkan 62% orang-orang yang tidak melakukan hal ini merasa tidak bahagia. Mulai dari saat ini, Anda dapat mulai mencoba dari mulai merapikan selimut atau bed cover.

9. Lebih Sedikit Barang

Berdasarkan data dari UCLA Center of Everyday Lives and Families, ada perbedaan antara hormon stres pada wanita yang mempunyai banyak perabotan di dalam rumahnya. Ini menunjukkan bahwa semakin banyak barang dalam rumah Anda, Anda akan merasa semakin stres. Biasanya rumah akan terlihat lebih berantakan dan tak sedap dipandang. Sebaiknya, minimalisir barang-barang yang di dalam rumah Anda, agar hidup terasa lebih baik dan tenang.

0 comments:

Post a Comment